Home » , , , , , , » Beberapa Proyek Bill Gates Sebelum Pensiun 02

Beberapa Proyek Bill Gates Sebelum Pensiun 02

<<< SEBELUMNYA

Beberapa Proyek Bill Gates Sebelum Pensiun 02


TEKNOLOGI TINGGI UNTUK PERTANIAN

Sektor pertanian juga sangat diperhatikan oleh Bill & Melinda Gates Foundation. Antara bulan November 2007 sampai 2010, mereka menyumbangkan USD 19,9 juta ke International Rice Institute.


Bantuan tersebut ditujukan untuk meningkatkan produks padi dengan target kenaikan sampai 70% dalam dua dekade. Sebab, permintaan pada nasi semakin tinggi.

Terdapat program agar petani punya akses terhadap informasi mengenai benih tanaman cukup dengan ponsel. Berbagai teknoligi pun diterapkan untuk meningkatkan hasil produksi.

Misalnya dengan benih lebih tahan lama dan manajemen air yang baik. Analisis proses pertanian pun dilakukan dengan maksinal untuk memperoleh data yang memadai.

Selain di bidang pertanian, yayasan Bill Gates juga membantu sektor peternakan dengan pengembangan bibit hewan berkualitas.

MEMBERI BEASISWA BERLIMPAH

Bill Gates memang tidak sempat menamatkan kuliahnya di universitas bergengsi Harvard University. Namun ia ingin membuka sebanyak mungkin akses pendidikan tinggi dengan memberikan bermacam beasiswa bagi orang kurang mampu.

Di pendidikan rendah, yayasan Bill menyumbang sampai USD 250 juta untuk membangun sekolah-sekolah baru di Amerika Serikat. Khususnya sekolah untuk kaum minoritas keturunan latin dan afrika.

Beasiswa seperti Gates Cambdrige Scholasrhoip menyediakan dana sampai USD 210 juta. Calon mahasiswa pintar tapi tidak punya uang bisa masuk Cambdridge University yang sangat bergengsi dalam program ini.

Ada pula beasiswa Gates Millenium Scholars yang diadministrasi oleh United Negro College Fund. Di mana disediakan dana sampai USD 1,5 miliar untuk mahassiwa minoritas.

Agaknya sudah tak terhitung dana yang diberikan Gates untuk edukasi. Ia memang dikenal murah hati.

MENINGKATKAN KESEHATAN PENDUDUK DUNIA

Masih banyak penduduk dunia yang tidak memiliki akses yang baik pada kesehatan. Termasuk ancaman tinggi dari penyakit mematikan seperti AIDS atau malaria.

Nah, Bill Gates pun tidak segan memberikan dana berlimpah untuk meningkatkan kesehatan penduduk dunia. Sebanyak USD 1,3 miliar donasi disumbangkan untuk memerangi penyakit AIDS, tubercolosis dan malaria.

Kemudian dana senilai USD 86 juta untuk menanggulangi penyakit polio. Disediakan juga dana untuk melakukan berbagai macam vaksin bagi anak-anak.

Bill juga ingin agar obat penyakit AIDS segera ditemukan. Untuk itu, dia mendanai 16 lembaga riset yang berbeda dalam misi mencari obat tersebut.

Masih banyak lagi sebenarnya aktivitas kemanusiaan yang dilakukan Bill Gates dengan yayasan amalnya yang disegani itu, Bill & Melinda Gates Foundation.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Berita Unik di Twitter

Popular Posts

 
Support : WWW.PENGHANCUR.ASIA | WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | ARY WARDHANA YUSUF
Copyright © 2013. PENGHANCUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger