Home » , , , , » Logo dan Navigasi Baru dari Google

Logo dan Navigasi Baru dari Google

Logo Baru dari Mesin Pencari Raksasa "Google"
PENGHANCUR NEWS - California, Google mulai memperkenalkan desain baru halaman utama dengan mengubah sedikit logo dan melakukan perombakan pada menu navigasi atau navigation bar.

Secara tampilan, perubahan di logo baru Google tidaklah terlalu signifikan. Hanya saja, dibandingkan dengan logo lama, logo baru tersebut kini terlihat lebih tipis (flat) dan tanpa efek bayangan. Karakter huruf dan warna yang digunakan untuk tiap huruf masih sama dengan yang lama.

Perombakan yang terasa kentara justru terjadi pada menu navigasi di situsnya. Panel hitam lama yang biasa kita lihat akan diganti dengan panel lebih simple dan modern.

Dalam panel barunya itu, sejumlah menu, seperti Search dan Maps akan dikelompokan dalam kisi (grid) dengan logo, mirip dengan yang biasa kita jumpai di perangkat Andoid.

Perubahan ini dilakukan Google pada saat bersamaan ketika Yahoo dan Bing Microsoft melakukan perubahan perwajahannya.

Juru bicara Google mengatakan, perubahan serupa akan diluncurkan secara perlahan di seluruh produknya.

Dalam blog resmi, perusahaan mesin pencari terbesar di dunia ini menyebutkan bahwa 'perampingan' desain ini untuk memudahkan para pengguna.

Ini merupakan perubahan logo Google yang pertama semenjak Klik tiga tahun silam. Menurut analis dari lembaga konsultan teknologi Forrester, Sarah Rotman Epps, perubahan disain halaman utama Google merupakan langkah penyegaran yang diharapkan pengguna situs tersebut.

"Apa yang mereka lakukan sebenarnya cukup halus, karena sejumlah perusahaan lunak bergantung pada loyalitas pengguna. Mereka tidak ingin melakukan apa pun yang akan menjauhkan pelanggan mereka," ujarnya seperti dilansir BBC.

Analisa lain mengatakan, langkah Google mengurangi jumlah link akan mendorong para pengguna untuk menggunakan jaringan sosial Google lainnya, yaitu Google Plus.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Berita Unik di Twitter

Popular Posts

 
Support : WWW.PENGHANCUR.ASIA | WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | ARY WARDHANA YUSUF
Copyright © 2013. PENGHANCUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger