Home » , , , , , , » Tips sebelum Membeli Smartphone Android

Tips sebelum Membeli Smartphone Android

Tips sebelum Membeli Smartphone Android
Tips sebelum Membeli Smartphone Android
Tips sebelum Membeli Smartphone Android - Sekarang Kegunaan Handphone beralih fungsi dalam mengikuti zaman, coba kita ingat?? Dahulu orang-orang menggunakan Handphone untuk Telepon dan Sms, tetapi penggunaan Handphone sekarang sudah berubah drasti di Zaman Teknologi ini.

Banyak Vendor yang berlomba-lombab membuat kecanggihan Suatu Handphone, dan akhirnya banyak Handphone yang berlabel Smartphone (Telepon Pintar) dengan OS Android semakin banyak pilihannya, tentunya bukan hal mudah jika ingin membeli Smartphone Android dengan harga yang relatif murah tapi juga ingin maksimal performanya.

Banyaknya pilihan Smartphone Android mulai dari berbagai pilihan merek, harga dan fitur-Fitur wah yang sengaja untuk diberikan, membuat calon pembeli merasa bingung menentukan pilihan mana yang terbaik dari yang terbaik.

Agar kalian tidak salah memilih Smartphone Android seperti apa yang kalian ingin beli, berikut ada beberapa Tips sebelum Membeli Smartphone Android :
Tips sebelum Membeli Smartphone Android
Tips sebelum Membeli Smartphone Android

1. Prosesor
Agar dapat menjalankan sistem Operasi Android terbaru seperti Jelly Bean dan dll, beserta aplikasi-aplikasinya dengan lancar maka untuk sekarang ini pilihlah Smartphone Android yang prosesornya minimal sudah berinti dua (Dual Core).

2. Kapasitas RAM
Kapasitas memori RAM sangat penting untuk diperhatikan karena semakin besar kapastias RAM yang disediakan, maka kemungkinan besar akan tetap lancar ketika menjalankan banyak aplikasi. Maka Pilihlah Smartphone Android yang sudah menyediakan kapasitas RAM minimal 1 GB.

3. Android OS dan Upgrade
Smartphone yang harus kalian impikan Minimal pilih Android OS versi 2.3 (Ginger Bread) keatas untuk dukungan aplikasi dan fitur terbaru. Untuk dukungan upgrade OS, mungkin ini sulit diharapkan dari Smartphone Android murah, tapi tak ada salahnya memilih handphone dari vendor yang gemar memberikan update OS mereka.

4. Layar & Resolusi
Beberapa Pengusaha Smartphone banyak menawarkan layar lebar + Ketebalan Layar mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Kalian Jangan mau Terjebak...!!! Karena sebagian menawarkan layar lebar namun dengan Resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Pilihlah Smartphone Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.

5. Penyimpanan Internal dan Eksternal
Pastikan Smartphone Android yang ingin kalian beli memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat digunakan minimal sebesar 1 GB. Cara agar mengetahui kapasitas penyimpanan internal yang bisa digunakan dapat dengan cara melihat di menu Settings -> Storage.
Memang beberapa Aplikasi Android dapat dipindahkan ke penyimpanan eksternal seperti SD Card namun banyak juga aplikasi yang harus dipasang di penyimpanan internal atau kalian dapat melihat di Brosur - Brosur yang ada atau promosi yang ada untuk mengetahi Kapasitas penyimpanannya dan Jika ingin mengisi Smartphone Android dengan banyak file multimedia (aplikasi , video, lagu dan game), maka dukungan penyimpanan eksternal menjadi wajib. Pilihlah yang sudah memiliki  dukungan kapasitas penyimpanan eksternal lebih dari  8 GB.

6. Harga
Kalian juga harus memilih handphone Android yang memang sesuai dengan keuangan kita. Jangan membeli handphone yang terlalu mahal jika memang tidak bisa, serta cari info perbandingan harga. mungkin saja smartphone yang anda beli itu memaksakan kalian tidak makan selama seminggu (Bisa Gawat bro..!!).

7. Jenis baterai
Hmm, Membicarakan soal Jenis Baterai.. Semakin besar kapasitas baterai yang digunakan oleh Smartphone berbasis Android, maka semakin besar kemungkinan Smartphone tersebut memiliki performa baterai yang bagus. Cara paling gampang untuk menentukan bagus atau tidaknya performa sebuah baterai adalah dengan menanyakan ke orang yang sudah pernah menggunakan handphone tersebut. Apabila kalian memiliki uang lebih, maka Rekomendasi saya adalah Smartphone yang Berbasi Teknologi dan sesuai Kebutuhan. Untuk Ketahanan Baterai, Smartphone Samsung Galaxy S4 memiliki fasilitas yang diperlukan di Jenis Baterai ini. Tidak Percaya??? Silahkan Cek Di : SAMSUNG_GALAXY_S4

8. Konektivitas
Untuk konektivitas, pilihlah Smartphone Android murah yang sudah dilengkapi dengan Teknologi 3G/3,5G. Smartphone Android adalah sistem operasi yang harus terus dan selalu terkoneksi dengan Internet, koneksi dengan kecepatan tinggi akan sangat membantu kalian menggunakan Smartphone ini.

9. Garansi
Salah satu poin terpenting yang harus kalian cari adalah : carilah vendor yang peduli dengan konsumennya. Intinya cari vendor yang memiliki reputasi baik. Semurah apapun Smartphone yang dibeli, Konsumen berhak atas jaminan kerusakan atau cacat produksi. Garansi minimal yang diberikan adalah 1 tahun.

10. Cek review
Coba cari dan Cek Review yang ada tentang handphone Android pilihan di internet / Brosur-Brosur yang dibagikan di Mall ataupun di Luar Mall.

Selain Tips-tips yang diberikan di atas tadi, ada beberapa hal lainnya yang dapat kalian pertimbangan adalah desain handphone dan kualitas kamera. Untuk desain handphone, tidak ada tips yang khusus karena ini tergantung selara masing-masing jadi pilihlah Smartphone yang desainnya disukai. Untuk kualitas kamera, sayangnya kebanyakan kamera yang ada di Smartphone berbasis Android memiliki kualitas yang standar.
Tips sebelum Membeli Smartphone Android
Tips sebelum Membeli Smartphone Android

Sebelum membeli Perhatikan dengan seksama yaa..!! Jangan pernah membeli hanya tergiur dari 1 Fasilitas yang diberikan saja, Semoga Informasi ini Bermanfaat bagi Pembaca semua. :)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Berita Unik di Twitter

Popular Posts

 
Support : WWW.PENGHANCUR.ASIA | WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | ARY WARDHANA YUSUF
Copyright © 2013. PENGHANCUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger