Home » , » TPU di Perkotaan Tidak Efektif

TPU di Perkotaan Tidak Efektif

www.penghancur.asia
Copyright : Jaringnews.com

TPU di Perkotaan Tidak Efektif, SAMPIT - Keberadaan bak sampah permanen di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kini jumlahnya mulai sedikit. Sebab Pemerintah Kabupaten setempat mulai mengalihkan bak sampah permanen dengan penggunaan bak sampah kontainer.

Bak sampah kontainer dinilai lebih praktis serta lebih mudah dalam melakukan penataan sampah.

"Bak sampah permanen selama ini dinilai kurang bersih dan mengurangi keindahan tata kota, karena sampah akan menumpuk di dalam bak sampah apabila belum diangkut petugas kebersihan," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kotim Suparman (28/1).

Belum lagi, lanjutnya perilaku masyarakat yang kerap membuang sampah dengan asal-asalan yakni dengan melemparkan sampah tidak langsung ke dalam bak sampah permanen namun hanya diluar area bak sampah saja. Sehingga pihaknya menilai bak sampah permanen tidak efektif sebagai tempat penampungan sampah sementara di daerah perkotaan.

Untuk keberadaan bak sampah kontainer sendiri, kata Suparman keberadaannya masih minim baru ada sekitar 5 unit. Halitu dikarenakan truk sampah tersebut penggunaannya masih dalam tahap uji coba, apabila ternyata truk sampai kontainer tersebut dianggap lebih baik dari bak sampah permanen maka pihaknya akan mengajukan penambahan.Truk sampah kontainer ini menurutnya tidak standby 24 jam di lokasi, namun dalam sehari truk ini berkeliling ke permukiman warga.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Berita Unik di Twitter

Popular Posts

 
Support : WWW.PENGHANCUR.ASIA | WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | ARY WARDHANA YUSUF
Copyright © 2013. PENGHANCUR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger